Minggu, 18 Oktober 2009

Bisnis Camilan


Potensi Besar Bisnis Camilan

makanan ringanSiapa yang tidak suka camilan?? Semua orang menyenangi camilan. Camilan merupakan makanan ringan yang dinikmati sebagai selingan. Orang tidak akan pernah bosan untuk menyantapnya. Bahkan banyak anak-anak muda yang menggemari camilan. Rasa yang banyak ditonjolkan untuk camilan adalah gurih, asin, manis, dan pedas. Tidak hanyak anak-anak muda saja yang menyenagi camilan tapi juga anak-anak dan orang tua.
Karena penggemarnya begitu banyak, maka hal ini bisa menjadi peluang usaha yang baik untuk Anda. Untuk memulai bisnis cemilan ini, tidak harus memproduksi sendiri camilan itu. Camilan dapat diperoleh melalui supplier. Usaha cemilan ini bisa dimulai dengan membeli bermacam-macam cemilan dalam jumlah besar. Setelah itu camilan tersebut bisa dijual dalam jumlah yang lebih kecil. Usaha camilan ini menguntungkan karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, produknya dapat bertahan lama (daya simpan lama), membutuhkan ruangan yang kecil., variasinya banyak serta pengelolaannya yang mudah. Walaupun modal yang dibutuhkan kecil, namun usaha camilan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Hal-hal yang perlu disiapkan dalam memulai bisnis cemilan ini adalah :
- Data supplier cemilan yang berkualitas dan harga terjangkau
- Lokasi
- Persiapan peralatan dan tenaga

Data supplier camilan yang berkualitas dan harga terjangkau merupakan hal penting karena berhubungan dengan kualitas camilan yang akan dijual. Selain itu perlu diperhatikan juga lokasi penjualan camilan dan persiapan peralatan dan tenaga. Lokasi penjualan merupakan faKtor terpenting dalam mempertahankan kelangsungan usaha. Pilihlah lokasi yang dapat dijangkau banyak orang. Kemudian siapkan seluruh peralatan yang dibutuhkan dan tenaga. Beberapa lokasi yang cocok untuk penjualan camilan adalah, daerah kos-kosan, dekat dengan sekolah, dll.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuka usaha camilan adalah kompetitor. Jika ada kompetitor, maka Anda harus memiliki nilai lebih dalam produk Anda. Misalnya dari segi variasi, harga, atau kualitas yang lebih baik. Anda juga bisa memperbaiki dari segi layanan terhadap konsumen. Anda juga bisa memberikan sedikit inovasi pada kemasan Anda. Pilihlah kemasan yang aman dan menarik. Kemasan merupakan hal penting karena memberikan image langsung terhadap produk yang dijual.


Sumber: http://bisnisukm.com/potensi-besar-bisnis-cemilan.html#more-4170

Gambar : www.halalguide.info

0 komentar:

Posting Komentar