Minggu, 18 Oktober 2009

Keripik Kulit Pisang


Kriuk…Kriuk Keripik Kulit Pisang

2503738307_7fd9e8a312_mRata Penuh

Pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, A, mineral, serat dan kandungan gizi lain yang bermanfaat untuk tubuh. Orang sudah banyak mengakui kelezatan dan kandungan gizi pada buah pisang. Namun belum banyak yang melirik kelezatan kulit pisang. Selama ini orang hanya menikmati buahnya saja.

Kulit pisang merupakan hasil samping dari pemanfaatan pisang yang dapat dijadikan makanan ringan seperti keripik kulit pisang. Walaupun kulit pisang merupakan hasil samping, namun kandungan gizinya tak kalah dari buahnya. Kulit pisang mengandung serat yang cukup tinggi, vitamin C, B, kalsium, protein, dan karbohidrat.
Hasil penelitian tim Universitas Kedokteran Taichung Chung Shan, Taiwan, memperlihatkan bahwa ekstrak kulit pisang ternyata berpotensi mengurangi gejala depresi dan menjaga kesehatan retina mata. Selain kaya vitamin B6, kulit pisang juga ternyata banyak mengandung serotonin yang sangat vital untuk menyeimbangkan mood. Selain itu, ditemukan pula manfaat ekstrak pisang untuk menjaga retina dari kerusakan cahaya akibat regenerasi retina.

MOHON MAAF.. Sebagian isi artikel ini di PROTEKSI, untuk membaca seluruh artikel silahkan bergabung menjadi member bisnisUKM (GRATIS). Jika anda sudah menjadi anggota, silahkan Login untuk membaca. Informasi selengkapnya silahkan dibaca Ketentuan..

0 komentar:

Posting Komentar